Madiun ; Sosialisasi Kamtibmas Dalam Rangka PilGub Jatim 2013


Wakil Bupati Madiun, Iswanto
Madiun, (wart@ desa); – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (29/5), bertempat di Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten Madiun, mengadakan Sosialisasi Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Madiun H. Muhtarom, Wakil Bupati Madiun H.Iswanto, Kabid Kewaspadaan Bakespangpol Provinsi Jawa Timur Edy Mulyono, M.Publikasi, Forpimda Kabupaten Madiun, Staf Ahli, Asisten dan segenap Pimpinan Forpimda,

beserta para Camat se Kabupaten Madiun. Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam tahun ini, yaitu tahun 2013 dan 2014 merupakan tahun politik, dimana untuk Kabupaten Madiun tahun 2013 akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dilanjutkan kemudian dengan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Dan pada tahun 2014 Indonesia akan mengadakan Pemilihan Umum, Termasuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.


Terkait dengan hal tersebut suhu politik pasti akan meningkat, itu biasa dalam kehipan Demokrasi. Yang penting, jangan berlebihan, dan melebihi kepatutannya, sebab jika politik amat tidak stabil dan masyarkat kita akan pecah belah, maka ekonomi akan terganggu, sehingga upaya untuk menurunkan kemiskinan dan pengangguran juga akan terganggu. Keamanan dan ketertiban masyarakat juga teraganggu. Akhirnya yang susah adalah rakyat kita. Oleh karena itu dalam sambutannya Bupati Madiun (yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madiun) mengajak dan berharap kepada seluruh komponen masyarakat ikut mendukung dan berpartisipasi aktif, khususnya dalam turut serta menjaga keamanan, kedamaian dan kerukunan diantara masyarakat Kabupaten Madiun yang selama ini terjaga dengan baik. Marilah kita kawal pesta demokrasi tersebut agar dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan aman seperti yang kita harapkan bersama.

Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2013, adalah sebuah agenda yang penting yang harus kita kawal bersama agar dapat berlangsung dengan sukses. Tentu selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beberapa minggu lagi masyarakat Kabupaten Madiun juga akan melaksanakan salah satu Pesta Demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madiun. Masih dalam sambutan Bupati Madiun menegaskan bahwa dua agenda penting dalam waktu yang tidak terlalu lama ini sungguh merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu Bupati Madiun menghimbau agar masyarakat Kabupaten Madiun harus mampu menunjukkan sikap kedewasaan dan mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dengan baik. Dan sistem demokrasi kita tidak boleh lepas dari nilai dan falsafah pancasila yang selalu menjadi pedoman dan pengalaman hidup Bangsa Indonesia, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai persatuan dan kesatuan agar selalu guyub rukun.

Lebih lanjut Bupati Madiun atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Madiun mengharapkan masyarakat agar selalu mengedepankan kebersamaan dan selalu menjaga kedamaian dan ketentraman. Karena tujuan dari pelaksanaan pemilihan daerah adalah semata-mata demi kesejahteraan masyarakat. Masih dalam sambutannya bupati madiun berharap agar semua elemen bersinergi, baik Pemerintah, Aparat Penegak Hukum, seluruh komponen masyarakat, Lembaga Penyelenggara Pemilihan, dan unsur Partai Politik untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu dalam situasi dan kondisi yang sejuk dan kondusif. Marilah kita jaikan pelaksanaan pemilihan kepala daearah ini sebagai ajang pendewasaan berdemokrasi, ajang mempererat kebersamaan untuk bersama-sama meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

# (humas pemkab Madiun)