Ponorogo : Sarasehan Seniman Tradisional



Wakil Bupati Ponorogo
PONOROGO, (wartadesainfo) ; - Perkembangan globalisasi seringkali hanya memposisikan kesenian tradisional sebagai tontonan akan masa lalu dan bagian keindahan dunia timur yang eksotis sehingga layak dijual melalui industri pariwisata. Untuk membuktikan bagaimana kesenian tradisional ditempatkan dalam etalase industri pariwisata sembari di ekslusi dari unsur-unsur yang melahirkannya hari Rabu, 26 Juni 2013.
Bertempat di Tambak Kemangi Resort diselenggarakan sarasehan seniman tradisional se-Kabupaten Ponorogo yang dihadiri 170 orang dari berbagai komunitas seniman dan dibuka Wakil Bupati Ponorogo Hj. Yuni Widyaningsih, SH.
Dalam sarasehan tersebut akan dibahas secara lebih luas dan rinci permasalahan kehidupan berkesenian ditengah-tengah sosial politik seperti halnya masalah kebebasan seni, indeginitas seni, pendidikan seni, citarasa seni, program kesenian dan kebudayaan, kesejahteraan seniman, pemasaran seni, ketidak-intelektualan dalam seni, konsumen seni serta lainnya.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap ; ‘’kesenian yang kita punyai tidak terlupakan termasuk diantaranya tidak lagi terkait/memudarnya keterkaitan dengan adat dan ritual masyarakat yang nota bene telah banyak mengalami perubahan dan semakin menghilangnya komunitas pendukungnya.

# Humas Ponorogo