Madiun : Wisata Air Terjun " Banyulawe "

Air Terjun Banyulawe
Madiun, wartadesainfo ; - Air terjun Banyulawe yang ada di Dusun Gligi Desa Kepel, kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, merupakan salah satu potensi alam semula jadi yang ada di Desa Kepel.

Terletak di lereng pegunungan wilis, dengan suasana adem dan nuansa alam yang masih alami. Selain Air Terjun Banyulawe juga ada Air Terjun Trecek Denu yang berada di dusun Giringan." 

Masih banyak wahana wisata alam yang ada di Desa Kepel, selain Air Terjun juga ada Goa Setren dan di sini juga ada PLTA Giringan" ucap Sungkono, Kades Kepel.

Dirinya mengaku hingga saat ini Sudah ramai para pengunjung yang datang menikmati keindahan alam air terjun di Desa Kepel. 

Apalagi pada masa-masa liburan. " Dengan ramainya pengunjung yang datang akhirnya masyarakat sekitar juga di untungkan, karena bisa berdagang serta membuka penitipan sepeda motor yang saat ini di kelola karang taruna" terangnya.

Lebih lanjut di katakan Sungkono, Berawal dari kepedulian masyarakat sekitar untuk kerja bhakti membuat akses jalan, sehingga tempat wisata air terjun mudah untuk di jangkau pengunjung. " Awalnya jalan di buat oleh masyarakat, yang akhirnya dapat bantuan dari Pemda Madiun, untuk pengerasan jalan atau rabat beton jalan menuju air terjun Denu" kata sungkono.

Selain itu, Sungkono - Kades Kepel juga berharap kedepan ada investor masuk yang bisa bekerja sama untuk mengembangkan wahana wisata yang ada, karena menurutnya selain Air terjun Trecek Denu, Air terjun Banyulawe berpotensi sangat bagus, di nilai juga bisa di kembangkan lagi seperti water bom maupun sebagai tempat outbound, dan jika hal tersebut bisa terwujud kades kepel yakin kedepan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Kepel yang mayoritas berkebun tersebut.

Karena selain sebagai tempat wisata juga bisa menjadi tempat agrowisata buah-buahan, seperti durian, manggis, rambutan dan lain sebagainya. "saya berharap adanya investor swasta yang masuk, bisa bekerjasama untuk mengembangkan wahana wisata air terjun banyulawe" pungkasnya.  (jm / Ny)