Menari 24 Jam Non Stop dalam rangka Peringati Hari Tari Dunia

sumber : Berita Daerah
SOLO, (Wart@ Desa) ; Pada peringatan Hari Tari Dunia tersebut, pantia akan menggeber sebanyak 13 tokoh wayang dalam memeriahkan pementasan tari massal yang digelar di koridor jalan Jenderal Sudirman.
Pementasan tari massal nanti melibatkan 400 penari dari sejumlah sanggar tari di Kota Solo dan sekitarnya.
“Itu nanti menggambarkan perjalanan Solo sebagai kota yang sukses, sebuah implemtasi Solo sebagai kota budaya,” ucap Ketua Pantia Hari Tari Dunia ke 7, Sri Rochana, Selasa (23/4/2013).
Diakui Rochana mengaku pihaknya merangkul sanggar yang eksis, diantaranya Sanggar Tari Suryo. Mereka akan tampil pukul 15.00 Senin 29 April di Jalan Sudirman.
Lebih istimewa lagi, kata Prof Rochana, pada ivent nanti salah satu maestro tari yang juga dosen ISI Solo, Wahyu Santoso Prabowo akan menari selama 24 jam non stop.

Wahyu yang sempat meraih beberapa penghargaan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, siap membawakan sejumlah konsep tarian karyanya sendiri, baik itu yang baru maupun yang lama.
Direncanakan, Walikota Surakarta  Hadi Rudyaatmo juga akan menari dalam acara tersebut dengan berperan sebagai Gatot Koco. Lokasi menari nanti tersebar mulai dari kampus ISI Kentingan, juga di tengah kota, meliputi jalan Jenderal Sudirman, Ngaropuro, Sriwedari, Loji Gandrung, Grand Mall dan Juga Paragon.
Saat ini jumlah peserta yang siap mengikuti Solo Menari 24 jam ada 134 kelompok yang datang dari berbagai penjuru tanah air dengan jumlah peserta sekitar 4000 orang.

##