Madiun ; 150 Anak Ikuti Khitanan Massal



MADIUN, (wartadesainfo) ; -  Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar khitanan massal dalam rangka Hari jadi ke 445 Kabupaten Madiun, Hari Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, dan sekaligus menyongsong Hari Keluarga Nasional Tahun 2013 bertempat di dua Rumah Sakit Umum milik Pemkab. Madiun yaitu di RSD Dolopo dan RSD Caruban, Rabu (26/6/2013).

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Madiun Anang Sulistyono melaporkan kegiatan khitanan massal ini diikuti 150 anak dari 15 Kecamatan. Tujuan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara terintegrasi dan terpadu. Masing-masing peserta khitanan massal, mendapatkan bantuan berupa seperangkat pakaian muslim (Baju Koko, Sarung dan Kopyah), Paket Sembako dan uang Rp.50.000,- .

Bupati Madiun Muhtarom mengatakan kegiatan ini untuk menyemarakkan suasana di Kabupaten Madiun sekaligus membangkitkan rasa handarbeni kepada masyarakat, sehingga masyarakat semangat untuk membangun dan merawat Kab. Madiun dengan baik. Selain itu juga untuk memberikan informasi pembangunan Pemkab. Madiun.

Masyarakat Kab. Madiun harus mengetahui pergeseran pusat pemerintahannya mulai dari Ngurawan Dolopo, pindah ke Sogaten, pindah lagi ke Kuncen, pindah lagi ke Pangongangan. "Sekarang ini, pusat pemerintahan Kab. Madiun berada di Mejayan," ujarnya disela-sela mengakhiri sambutan.

Sementara itu pelaksanaan khitanan massal di RSD. Caruban dibuka langsung oleh Wakil Bupati Madiun, Iswanto.

# Humas Madiun