Tanpa Taufiq Kiemas, Komunikasi Pemerintah & PDI Perjuangan Buntu

foto : Almhm, H. Taufiq Kiemas
JAKARTA ; - Kepergian Ketua MPR, DR C HM Taufiq Kiemas untuk selamanya membuat banyak orang sangat kehilangan. Politikus senior PDI Perjuangan itu merupakan tokoh yang bisa menjembatani antara partai penguasa Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan.
Bisa dibayangkan bila Taufiq Kiemas tak ada? mungkin, pertarungan PDI Perjuangan dengan partai penguasa bisa lebih tegang dan panas.
Sehingga tak heran bila wafatnya Taufiq membuat kedua partai itu merasa sangat terpukul.
Menurut Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko suyamto, suami dari Ketua Umum partai berlambang banteng gemuk itu, Megawati Soekarnoputri itu menjadi tokoh pemersatu semua partai.

"Kami kehilangan tokoh pemersatu partai-partai yang begitu gigih, selalu fight konsensus dasar kehidupan berbangsa bernegara dalam 4 pilar kebangsaan," kata Djoko di Skuadron 17, Bandara Lanud TNI AU, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2013).
Mewakili pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, Djoko mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Taufiq Kiemas. "Atas nama keluarga besar kabinet indo bersatu II dan keluarga menyampaikan bela sungkawa," kata dia.
"Mudah-mudahan arwah beliau diterima di sisi Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (hol)


# okezone