Madiun : Pasangan MuIs Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Periode 2013 - 2018



H. Muhtarom - H. Iswanto
Madiun, wartadesainfo ;  -  Sesuai jadwal, Sabtu (3/8/2013) pagi, Bupati dan Wakil Bupati Madiun terpilih yakni pasangan H. Muhtarom-H.Iswanto (MuIs) akan dilantik Gubenur Jatim H. Soekarwo di Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten Madiun.

Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Madiun dihadiri sekitar 2.000 undangan yakni mulai dari pejabat, tokoh masyarakat hingga warga biasa.

Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo. Dalam sambutannya juga mengapresiasi atas terpilihnya kembali H. Muhtarom – H. Iswanto yang masih dapat maju berpasangan dan kompak untuk memimpin Kabupaten Madiun 5 tahun kedepan, di harapkan kesejahteraan rakyat dalam bidang pertanian dan jasa lebih ditingkatkan serta meningkatkan tali silaturahim sehingga tercipta kesejahteraan lahir - bathin.

Dilaporkan sebelumnya yakni jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Madiun terpilih pada Pemilukada Kabupaten Madiun yang digelar Tanggal 19 Juni 2013, mundur dari semula Tanggal 23 Juli 2013 lalu. Pasalnya, KPU Kabupaten Madiun masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK)-RI terkait gugatan Pemilukada yang diajukan oleh pasangan Nomor urut 3 dan No. 4 yang tidak puas dengan hasil rekapitulasi dan penetapan perolehan suara oleh KPU setempat.

Terkait itu, Pemilukada Kabupaten Madiun 2013 lalu, sebelumnya telah dimenangkan oleh Nomor urut 1 yakni pasangan MuIs dengan perolehan suara mencapai 56,1 persen. Namun gugatan Pilkada Madiun yang dilayang oleh dua pasangan Nomor 3 dan No. 4 tersebut, secara tegas ditolak oleh MK-RI.