Polres Ponorogo, Apel Gelar Pasukan “Aman Suro 2017”



PONOROGO  -  Jajaran Polres Ponorogo, dipimpin langsung Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi menggelar apel kesiapsiagaan pasukan di alun-alun utara Ponorogo, Selasa (19/09). Guna pengamanan Jelang Suroan atau kenaikan tingkat warga bagi pendekar SH Terate dan Suran Agung bagi pendekar SH Winongo

Apel yang dipimpin Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi diikuti semua kesatuan yang ada ditambah Satpol PP, Dinas Perhubungan dan di back up Kodim 0802/Ponorogo, juga diikuti oleh para pendekar dari SH Terate dan SH Winongo, dengan tema “Aman Suro 2017”.
Dalam sambutannya Kapolres meminta kepada semua jajaran untuk siap dalam menghadapi ancaman dan gangguan keamanan termasuk konflik sosial yang mungkin dapat terjadi ; “Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang serta  menjaga Kamtibmas yang dimotori oleh para pendekar dari dua kubu di daerahnya masing - masing”. Kapolres.
Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi menambahkan “pengamanan akan dilakukan disejumlah akses menuju Madiun yang melewati Kabupaten Ponorogo. Diantaranya di pintu masuk desa Biting kecamatan Badegan yang berbatasan dengan kabupaten Wonogiri di wilayah barat, di kecamatan Slahung perbatasan dengan Pacitan diwilayah selatan dan di Kecamatan Sawoo Perbatasan dengan Kabupaten Trenggalek di sebelah timur, dengan menyiagakan sedikitnya 500 personilnya dalam mengamankan agenda Suro dan Suroan Agung oleh dua perguruan pencaksilat”.

Selain menyiapkan Anggotanya AKBP Suryo menambahkan, pihaknya telah meminta personil tambahan dari Polres kabupaten tetangga, baik Polres Pacitan maupun Polres Trenggalek, “segala potensi kerawanan akan dicegah termasuk menghimbau kepada para pesilat untuk cukup merayakan Suro dan Suroan agung di Ponorogo, meskipun pihaknya tidak melarang para pesilat menuju Madiun namun harus mematuhi segala ketentuan yang ada, bila tanpa ada pengawalan dari polisi, akan saya suruh kembali pulang”, jelas Kapolres Ponorogo. (nur)