Wabup Ponorogo Buka Lomba Karawitan Tingkat Pelajar

PONOROGO, wartadesa  - Wakil Bupati, Dr. H. Sudjarno, MM,  Senin (18/9/2017), secara resmi membuka acara Lomba Karawitan tingkat Pelajar dalam rangka Peringatan Grebeg Suro  XXIX  dan Hari Jadi Ponorogo ke-521,
pelaksanaan lomba karawitan tahun  ini tidak ditempatkan di Pendopo Kabupaten, namun di Ponorogo City Center  (PCC),  Jln. Juanda Ponorogo.
Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kabupaten Ponorogo, Kepala UPT Pendidikan se Kabupaten Ponorogo.

Ketua Panitia lomba, Drs. Sindu Parwoto, M. Pd ,  berharap  “lomba ini dapat ikut memeriahkan Hari Jadi Ponorogo dan Grebeg suro, yang tiap tahun juga kami adakan,  selain itu juga untuk dapat melestarikan salah satu aset budaya Jawa yang adiluhung. “Selain itu kami berharap supaya lebih membuat Ponorogo lebih terkenal sebagai daerah budaya”.

Wakil Bupati Ponorogo, Dr.H. Sudjarno, MM,   dalam sambutannya “lomba karawitan tingkat pelajar ini  termasuk salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari  jadi kabupaten  Ponorogo yang ke 521, diharapkan dengan adanya lomba karawitan ini para pelajar  di kabupaten Ponorogo bisa mencintai  seni  karawitan , yang juga menjadi  budaya nusantara, yang merupakan salah satu tujuan wisata budaya”.

Terima kasih kepada pihak Ponorogo City Center  (PCC), yang telah menyediakan tempat Bagi terselenggaranya acara lomba karawitan ini” tambahnya.

Jumlah peserta lomba karawitan kali ini, meliputi 14 grup karawitan tingkat SD, 40 grup dari SLTP dan kategori baru tingkat SLTA, diikuti 8 grup karawitan, peserta di khusukan bagi pelajar di wilayah kabupaten Ponorogo, setiap peserta di wajibkan mmenampilkan satu lagu wajib dan satu lagu umum. (ny)